Antara Pr dan Kapasitas


Semalam, sewaktu habis isya saya terpikir oleh beberapa pertanyaan. SEO, yah, search Engine Optimizers. Ada rekan saya yang sekarang lagi berusaha untuk mengikuti sebuah event SEO “Kampanye Damai Pemilu 2009.” Sementara itu banyak blog2 lai yang memang itu merupakan blog yang berkompeten memiliki Pr(Read:Page Rank) rendah, namun juga ada yang memiliki PR tinggi. Setelah itu saya mulai berbenah dan mempersiapkan segala kebutuhan agar PR dari Blog saya ini naik. Namun ternyata susah juga ada banyak blog dan artikel yang membahas mengenai teknik SEO. Namun saya berpikir lagi, ternyata ada juga Blog yang mempunyai PR tinggi namun pengunjungnya hanya itu – itu saja. Dengan memvariasikan apa yang dinamakan Proxi akan terlihat beda. Dengan memvariasikan Proxi ini juga bisa membuat identity kita tersamarkan berdasarkan IP yang kita masukan.
Selanjutnya saya terhenyak sebentar, penting manakah antara PR dan Kapasitas?jika ingin mengjar PR cukup dengan memperbanyak kunjungan dari beberapa orang tertentu saja dan sesekali mengubah Ip. namun ada yang lebih penting dari itu semua, yaitu lebih mementingkan Kapasitas kita sebagai SEO engineers, Hal ini dikarenakan nantinya kapasitas semacam itu akan kita butuhkan dalam Internet marketing. So tunggu perubahan dari blog saya ya.Tengkyu…