Antara Aku dan Dia


Cerpen ini Saya buat dan imajikan saat saya di PPTIK UGM bersama Ashar. Spesial saya tulis buat teman kecil saya Dama, ure not alone bro. Buat Titis, maaf mbun aku banyak bikin salah dengan dirimu.Dengan dirimu aku merasakan bagaimana kita belajar berbagi kasih. Buat seseorang yang kurindukan, kamu terlalu membuatku semakin bingung, penasaran, dan…

Siang itu si Jimmy sedang mengerjakan tugas dari bosnya Angelica. Bosnya terkenal cantik dan boleh dikatakan menarik banyak wanita. Sebenernya Angelica adalah istrinya, namun berhubung dalam urusan kerjaan Angelica tetap Jimmy anggap sebagai atasan. Sesekali Jimmy berpikir, dengan kesibukan Angelica yang sangat luar biasa Jimmy nggak pernah merasakan sedikitpun memilikinya. Dari pagi-pagi buta Angelica sudah meninggalkan ranjangnya, padahal baru 6 jam dia pulang dari aktifitas luar rumah. Gila ini cewek nggak ada matinya kalo suruh nyari duit, so wajar aja kalo dalam kantor pristasi dari Angelica lebih tinggi dari Jimmy. Sudah hampir 2 tahun mereka menikah namun kenyataannya mereka belum dikarunia momongan. Namun mereka masing-masing bisa positif thinking kalau momongan itu datangnya dari Tuhan dan untuk di pelihara (hahahahaha) sebai-baiknya. Dalam perasaan Jimmy masih lekang oleh beberapa hal diantaranya adalah perasaan hampa dan cemburu. Bukan cemburu karena ada pria idaman lain alias PIL. Namun lebih kearah karena Jimmy merasa tidak pernah diperhatikan oleh Angelica. Padahal Angelica selalu minta dimanjakan dan ingin Jimmy selalu ada disampingnya.

“Mas sudah jadi mas?” begitu tanya Angelica

“Sudah ini ma, tinggal menunggu surat rekomendasi dari Bu Tari, Beliau harus tahu mengenai rangkaian proyek dari perusahaan ini, termasuk yang di D Alpha ma” jawab Jimmy.

“Ok baiklah, kalo gt nanti aku ketempat Bu Tari untuk mengkonsultasikannya, Oh ya mas. Mungkin nanti aku juga akan pulang agak telat. Ada pekerjaan di Butik buat memberikan konsultasi manajemen dengan pihak direksi. Mas Pulang saja dulu” Pernyataan Angelica seolah-olah ingin menegaskan bahwa dia adalah ratu dalam rumah tangga mereka. LAngsung saja wanita superwoman itu langsung duduk kembali di kursi dimana dia harus bekerja. Didepannya ada Mac yang masih menyala. Seperti kebanyakan karyawan kantoran di kota ini, aplikasi YM dan firefox yang mengarah ke facebook selalu menemani mereka bekerja, meskipun mereka sadar kalau facebook akan meningkatkan pemakaian bandwidth dari jaringan kantor itu namun pihak direksi tak pernah menindak lanjuti, hal ini dikarenakan kebanyakan para pekerja dan karyawan akan merasa nyaman dan bisa segar kembali saat mereka merasa suntuk habis itu ketemu dengan teman lama dan ngobrol-ngobrol dan akhirnya bisa segar kembali. Huaaaahhh…Fenomena sosial ini juga dialami oleh Angelica sebagai wanita berkeluarga yang usianya belum mencapai 27 mungkin sangat wajar jika dia ingin berbagi pengalaman layaknya infotaintment sekarang. Namun terbilang aneh jika dalam contact YM Angelica terdapat nama Ragil dengan id YM “soulmate”. Ragil adalah pria asal Jawa yang dia kenal waktu sekolah dulu di Bogor. Sosok Ragil saat itu selalu menjadi bulan-bulanan bagi para guru. Mulai dari perkelahian yang menyebabkan nama SMA dimana dia sekolah tercoreng hingga melawan guru yang mengajar olahraga saat itu. Ragil sendiri sekarang berdomisili di Bandung, dan bekerja sebagai karyawan perusahaan property terkemuka di negeri ini. Jaminan kehidupan dan melimpahnya harta membuat dia kadang bingung mau diapakan apa yang sudah dia miliki. Saat masih SMA dulu Ragil sempat mendekati hati Angelica namun ternyata Angelica bukanlah seperti kebanyakan wanita yang ada. Prinsip hidup yang diwariskan oleh ayah Angelica sampai sekarangpun nggak pernah luntur. Yaitu selalu waspada dengan apa yang orang lakukan pada kita. Apapun itu. Namun akhir-akhir ini hubungan Angelica dan ragil sedikit demi sedikit kembali terjalin kembali. Dan sepertinya Jimmy suami dari Angelica ngak pernah tahu menahu akan hal itu, toh anggapan Angelica kepada Jimmy adalah pria yang dia cintai namun kadang membosankan. Itulah alasan Angelica mencari teman bercerita dan bercanda setiap saat karena menurut dia Ragil adalah sosok yang seru dan asyik, baik untuk diajak ngobrol maupun maupun hanya dinikmati saja. Wanita metropolis kebanyakan mempunyai presepsi yang sama dimana selain mereka menjadi objek dari para pria, mereka juga bisa menikmatinya walaupun hanya dengan menikmati pujian dari banyak lelaki. Sepert halnya minum sampagne. Sampagne itu tidak dia minum dan langsung dihabiskan. Namun dinikmati sedikit demi sedikit dan akhirnya wanita akan menilai apakah dia ingin minum lagi atau tidak, atau ganti merk sampagne. Itulah presepsi wanita metropolis yang selama ini ada dan terbentuk.

“ ma, kemaren ayah bilang kalau beliau akan berkunjung kesini saat weekend nanti, bagaimana kalau nanti kita membeli dan berbelanja keperluan kita besok sebentar saja. Gmana ma?” ajakan Jimmy ternyata sama sekali tidak di gubris oleh Angelica, dia terlalu sibuk untuk chating dengan teman lamanya Ragil. Jimmy pun segera membanting halauan untuk kembali mengerjakan pekierjaannya kembali. Baginya situasi dan perlakuan seperti ini sudah biasa dialami mulai dari urusan diranjang hingga keluarga besar.

Bagi Jimmy perasaan sayang itu lebih dari segalanya. Dua tahun merupakan waktu yang cukup untuk mengerti satu sama lain. Dal dirinya, sampai kapanpun, bagaimanapun keadaan Angelica, dia tetap mencintai dan menyayangi Angelica seperti saat dia berjanji di pelaminan. Janji itu selalu menjadikan tameng perasaan saat dia merasa tertindas, saat dia kesepian, saat dia merasakan apa yang kebanyakan lelaki rasakan, dan saat dia merasa rapuh akan perasaan sayang pada Angelica. Perasaan sayang itu menjadi obat dan penegak dari perasaan dia.

9 responses to “Antara Aku dan Dia

  1. ahahahahahhhhhaaa…dah aku repair neh…
    maaf kemaren blm punya waktu bang…
    selamat menikmati ya…

    silahkan kasih masukan..

  2. hiya…belm selesai memang…
    but kehabisan ide…cari inspirasi dulu lah phe..
    ntar lah phe…

Comments are closed.