NOD32 in Troubled


Entah ini cuma saya alami atau teman-teman serta pembaca yang budiman mengalamiya juga (weleh nggaya men, vocal: javanesse). Jad ceritanya begini, saya khan pake NOD32, katanya dari beberapa forum security data seh ni antivirus paling yahud, mulai dari scanning viruses mpe updatenyapun sangat mudah. Apalagi kalau kita lagi online. Namun beberapa jam yang lalu saya ingin enginstall Adobe Photoshop CS3 dan ternyata malah diidentifikasi sebagai virus..Dan ternyata saat surfing dan googling saya menemukan bahwa memang selama ini NOD32 mengenali beberapa varian aplikasi dari Adobe sebagai virus, sehingga user dilarang untuk mengaksesnya. Akal kecil saya mulai merangkak dan menemukan solusi untuk menginstallnya di PC. eh ternyatqa file .exenya rusak. Dari beberapa pemaparan saya ini tadi saya menarik beberapa kesimpulan bahwa NOD32 memang mengidentifikasi beberapa aplikasi adobe sebagai virus dan merusak file adobe yang berekstensi exe. Namun semua ini ternyata sudah lama terjadi sehingga pihak NOD32 merilis definition update 3121. Begitu..Intinya ternyata saya telat dalam mendapatkan info gan, ah parah ni aku..GAPTEKKKK…

2 responses to “NOD32 in Troubled

  1. aku sakjane lebih sreg pake kaspersky..
    tapi males cari cracknya…
    jadi ya pake yang permanen ja NOD32…
    tapi lok pake yang virus lokal PCMAV..

Comments are closed.