Belajar dari Si Lebah Madu


Terbilang cukup polos jika kita perhatikan judul diatas.Belajar dari Si Lebah. Beberapa jam yang lalu saya mengamati indahnya bintang, disana mungkin saya menemukan wujud dari pencipta saya. atau disana kelak saya akan berada, diantara bintang-bintang yang selalu terjaga. Di jauh sana Dia melihat saya sedang menengadah pasrah. MEnikmati hidup yang Dia berikan.

Hidup,banyak kalimat yang bisa dirangkai menggunakan kata ini. Hidup bangsaku, hiduplah wahai api, hidup adalah perjuangan, nikmatilah hidup, hingga akhirnya dia hidup. Tuhan memberikan ruh pada setiap mehkhluknya untuk melewati hidup sesuai takdirnya. menikmati. Kehidupan merupakan prosesi sebuah penciptaan hasil akhir, jika kita ingin hasil akhir yang bagus maka kita harus menciptakan hasil akhir itu dengan sebaik-baiknya. Seperti halnya si Lebah.kehidupan lebah penuh perjuangan, dikala orang menilai dia adalah makhluk kecil tak bernilai, dia menciptakan sesuatu yang tak pernah bisa membusuk, makanan yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan bisa menyembuhkan luka. Ya itulah madu. makanan yang tak pernah bisa membusuk (sehingga mesir memakai untuk mjd salah satu bahan racikan membuat mummy). Lebah mengajarkan pada manusia tentang filosofi kehidupan manusia untuk mencapai hasil akhir (read: kesuksesan).Hasil akhir itu ibarat madu…. Perlu perjuangan untuk mendapatkannya, perlu kesabaran, dan resikonya adalah terkena sengat sang lebah…. namun ketika sudah mendapatkannya manis untuk dikecap. Namun seringkali sang pencari kesuksesan terhenti hanya sampai tersengat lebah… Menyerah dan meninggalkan madu tersebut. Madu, sesuatu yang punya arti dibalik manisnya dilidah…

dan saat lebah itu diganggu, maka dia akan mati-matian membela mana yang benar. Sekalipun dengan nyawanya ynag hanya satu.

2 responses to “Belajar dari Si Lebah Madu

  1. ada satu lagi yang harus dipelajari dari lebah!

    siapapun yang berani mengusik hidup kita (dalam arti yang buruk) harus kita lawan!

    jangan sampai harga diri diinjak2šŸ˜€

    oia jgn lupa mampir yah ke web gw ^_^

Comments are closed.