Kapan dan berapa?


Huakakakakkkkkk..saat ini sudah tahun keempat ya?tak terasa sudah 3 tahun lebih saya kuliah di bangku MIPA UGM. sudah sekian juga IPK nya…(rahasia perusahaan)…dan akhirnya yang sering terlintas di benak saya adalah.KAPAN SAYA LULUS.weeeee…cita-cita bekerja di sebuah perusahaan kelas dunia masih melekat dibenak saya. bukan kenapa-kenapa namun saya inin kesana sejaka awal kuliah, bahkan sejak memilih jurusan ini. saat pertama kali sudah diterima di salah satu Universitas swasta di Jogja dengan prodi Teknik Pertambangan, selanjutnya melangkah ke Ilmu hubungan Internasional sebuah universitas dambaan saya.sayang saya tidak diterima di akuntansinya.Namun saay tetap memantabkan hati saya untuk tetap disini, di ELINS.Prodi yang kemungkinan akan berubah ke jurusan JIKE (Jurusan Ilmu Komputer dan Elektronika) karena SK dari Senat sudah turun. menunggu SK rektor yang resmi.

Setelah beberapa hari meninggalkan lokasi kampus menuju tempat KKN.akhirnya ketika datang dan kuliah sudah merasa sangat asing dengan suasana kota yang begitu sesak dan penuh asap (lebay)…saya merasakan sudah sanagt tidak mengenal kampus ini lagi khusunya MIPA. disana sini terdapat motor yang nggak jelas parkirnya.dan juga dengan muka-muka nggak jelas juga, penuh dengan maba yang fresh, mirip bandeng freshto.AKhirnya tinggal beberapa gelintir orang yang saya temui saat kuliah, tidak seperti waktu dulu masih pertama kali kuliah, masih ada halim, maman, arif rahman, dsb. sering ke kantin fakultas lain, dsb. kini kami punya urusan lain-lain…

Berpikir untuk masa depan dan masa yang akan datang untuk kita. Setelah KKN kini saya punya keluarga baru yang mereka juga memeliki saya seperti saya memiliki mereka. KKN sanagt bahagia, lumayan buat melepas beban kuliah IPK yang sampai saat ini masih dibawah target. Huhuhuhuhu..susah cari IPK di MIPA.most dificult faculty.tapi ya bisa lah. Bismillah. Semoga IPK besok bisa baik dan mencapai target karena semester ini saya mengulang 7 SKS (manTABhhh) dan insyallah target dapet A semua.doakan ya…

Lantas apa yang terjadi jika tidak mencapai target?insyaallah, February 2011 adalah deathline saya untuk menempuh study kali ini. kalo bisa 2010 kenapa nggak?

target IPk sebenarnya menjadi syarat lulus seleksi dari sebuah instansi ataupun perusahaan yang akan kita apply. Untuk Chevron 2,75 bagi science and engineering.kalo exxon mobile 3,2.Pertamina 2,75 dengan spesifikasi itu dari Instrumentasi ataupun elektronik.Untuk kedepan mungkin yang ingin bekerja di jawa espcecially Cepu mungkin bisa mempersiapkan ke Exxon Mobile. Untuk yang berasal dari sosial biasanya yang menjadi kandidat adalah dari Akuntansi ataupun financial analyst dengan IPK 3,5.mantabbb…

kemaren sempat mendengar cerita dari kawan yang sudah lulus dari D3 (kalo saya S1) dan dia mengalami kesulitan dalam melamar pekerjaan di PLN karena PLN mencari yang dari teknik. sebenarnya Elins ini mempunyai materi yang berasal dari teknik. bagaimana tidak? sudah mulai dari semester 3 saya diberikanmateri elektronika, mikrokomputer, mikrokontroler, instrumentasi, dsb. namun gara-gara masih berada dibawah bendera MIPA kawan saya merasa tidak beruntung.

3 responses to “Kapan dan berapa?

  1. Hahaha… Memang siy, ke-engineer-an anak ELINS masih suka dipertanyakan.. Tapi ngga semua engineer harus bergelar S.T kok. Kemarin angkatan ’03 yang lolos CPNS PU, jadi satu-satunya S.Si diantara S.T lain.😀

    Anw, nice blog!

  2. kalau dari D3 kan bisa lanjut ke ekstensi, banyak kok temen2 dari D3 elins dan KOMSI yang akhirnya lulus dengan menyandang gelar ST, malah kayaknya ekstensi di TE seperempatnya alumni D3 Elins🙂

Comments are closed.