DIRECT PUSH GPRS PADA HP UNTUK AKSES EMAIL ALIASING


Diera abad ini bisa dikatakan sebagai era digital. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari manusia saat ini merupakan manusia yang tidak bisa terlepas dari segala sesuatu yang bersifat digital dan realtime. Sebut saja beberapa gadget digital seperti iPhone,Blackberry dan juga beberapa aplikasi dekstop semacam Google earth,GoogleMap, Facebook dan masih banyak yang lain. Namun dari berbagai aplikasi tersebut, aplikasi Google menempati peringkat pertama pada rating yang dilakukan oleh Alexa sebagai situs paling sibuk dan paling banyak dikunjungi oleh user, sebagai situs paling sibuk di dunia internet, Google mempunyai semacam layanan email yang disediakan secara gratis kepada siapapun. Mungkin sebagai upaya menyaingi salah satu penyedia email gratis yahoo.com juga. Namun beberapa kelebihan yang terdapat di mail server gmail.com antara lain :
1. Gmail sendiri hampir mirip dengan beberapa aplikasi dekstop email milik Apple (Apple mail), Windows (M.Outlook) karena pada gmail ini memungkinkan untuk melakukan semacam sortir email, filtering email, dengan koneksi yang bisa dikatakan tidak berat.
2. Kapasitas yang diberikan oleh perusahaan yang bermarkas di Googleplex ini sendiri terbilang cukup fantastis, 6,7 GB dan dilengkapi dengan fasilitas searching email. Hal ini memungkinkan untuk melakukan serching email dari seseorang ynag mungkin kita blm tahu alamat emailnya namun memiliki beberapa data misalnya nama atau perusahaan.

3. Pada aplikasi Gmail ini terdapat semacam aplikasi Docs dan Spreadsheet dan juga Google calendar dan itu semua bisa diakses melalui Gmail. Aplikasi Google Docs dan Spreadsheet ini memungkinkan untuk melakukan preview email jika pada email itu terdapat file dengan attachment berupa word ataupun excel. Sementara itu, untuk Google calendar merupakan aplikasi jadwal pagi si pemilik email tersebut.
4. Gmail menyediakan aplikasi Google talk dan chating
Dengan aplikasi ini kita bisa mengajak chating dengan orang yang memiliki akun email Gmail yang ada di kontak kita dan ini juga menyediakan fasilitas searching dan invite bagi pengguna email gmail yang blm ada dalam kontak list email kita.
5. Filter dan tabel, Google aplikasi.
Kalo filtering email mungkin sudah biasa di penyedia email yang lain, namun jika Google Aplikasi, ini merupakan hal yang membuat gmail itu beda. Secara langsung gmail memberikan link ke beberapa aplikasi besutan Googleplex seperti
Coding: http://code.google.com/intl/en/
Translate: http://translate.google.com/?hl=en
News : http://news.google.com/news?ned=en
Scholar: http://www.google.com/schhp?hl=en
Youtube
Dsb.
6. Anti Spam
Sistem kerja dari anti spam ini sendiri merupakan aplikasi based knowladge dimana pertama-tama saat kita curigai email yang tidak kita kenal pengirimnya memberikan email kepada kita maka kita melakukan “report spam” sehingga akan masuk pada inbox spam dan selanjutnya anti spam akan melakukan filter bagi inbok email orang lain jika mendapatkan email yang mirip dengan yang masuk punya kita tadi.
7. Email Aliasing
Fitur pada Gmail ini memungkinkan kita untuk melakukan pengiriman dengan sender name yang berbeda.Fitur aliasing email pada layanan mail server gmail ini akan dibahas lebih lanjut.

Email Aliasing sendiri merupakan semacam alamat email yang digunakan untuk meneruskan email ataupun membalas email. Email aliasing ini bisa dibuat di sebuah mail server. Contoh email aliasing antara lain:
webmaster@example.com
info@example.com
pada sistem yang menyerupai Unix, email alias ini ditempatkan pada file/etc/aliases dan memiliki bentuk:
local-alias name: adifferentlocaluser,anotherlocaluser,an@external.user.example.com
email aliasing ini biasanya kita mendapatkannya dari beberapa korporat ataupun email berbayar. Namun untuk saat ini, Gmail menyediakan email aliasing secara gratis.

sebelum saya perbaharui, selengkapnya silahkan download saja DIRECT PUSH GPRS PADA HP UNTUK AKSES EMAIL ALIASING