Jika kita Sadar,itu Bermakna…


hari ini kalau saya sadar mungkin ini hari yang istimewa untuk saya dari Tuhan. Betapa tidak, dihari ini

-Pak Dukuh tempat saya KKN dulu menelpon saya (wujud Silaturahmi)

-Jadi tempat Curhat dari beberapa Teman yang kesal dengan Ujian dan “Ujian” Hidup

-membantu teman dalam berbagai hal

-dan Tuhan memberikan saya segalanya untuk hari ini.

Namun ntah kenapa saya merasakan hari ini saya terlalu lelah menjalaninya, mungkin terlalu padat, atau mungkin saya terlalu banyak merencanakan untuk esok hari sehingga untuk merencanakan saja sudah memvorsir tenaga dan fikiran (tiba-tiba lapar, perut bergejolak minta diisi…) Disela-sela ujian akhir di kampus, saya menulis sebagai penghilang penat saya seharian..

Sebelum ujian, yang diampu oleh beliau yaitu mata kuliah yang mempelajari tentang sistem embedded teknologi dan juga buat besok, mata kuliah yang insyallah saya paling minati untuk semester ini, Mata kuliah yang membahas tentang keamanan sistem jaringan komputer saya diajak bercerita tentang dilema teman saya yang kebetulan dia mengulang sebuah mata kuliah. dan sudah 2 kali ini dan hampir selalu gagal. Saya diberikan sebuah pertanyaan,

fat, kasih aku semangat atau nasihat donk, aku bosan neh….

dengan enteng saya menjawab “wkwkwkwwkwkkkk…Manusia memang tak pernah puas diri, makhluk dengan penuh nafsu,namun dengan nafsu itu kita bisa berkembang seperti ini, dan dengan ungkapan syukur kita bisa mengkontrol nafsu itu, bersyukurlah Tuhan masih memberikan banyak hal, dan masih banyak orang dibawah kita yang lebih merasa tidak adil. Namun mereka tetap tegar menikmati hidup. Hidup adalah karunia, kenapa harus “ngoyo”…

kasih contoh yang nyata, real, bersyukur itu abstrakkata teman saya

hihihihi..sulit juga seh ya, cm dalam hal dunia berkacalah terhadap orang yang lebih rendah daripada andajawab saya penuh wishe, dan saya langsung cabut untuk melakukan sholat Jumat.

dan ketika habis dari masjid terdapat pesan singkat di HP saya yang juadul amir, intinya adalah tentang kisi-kisi untuk ujian nanti sore. Langsung saya menyiapkan secepat kilat (sok sokan…). Eh tiba-tiba datang lagi teman yang mencari saya, ntah darimana dia bisa mengetahui saya dirumah, intinya dia ingin bercerita dengan saya bahwa dia sampai saat ini masih terbayang-bayang dengan cinta pertamanya. Weleh gek lelakon opo kui le…*javanesse dialect

Untuk yang satu ini saya sedikit komentar, karena ini menyangkut perasaan seseorang.”Wes, rasah kakean polah, sayangilah apa yang saat ini menyayangi dirimu, cinta pertamamu mungkin saat ini masih membekas, namun apakah dia juga seperti itu terhadapmu?Bisa jadi dia hanya sebuah masa lalu. dan orang yang menyayangimu saat ini mungkin malah mungkin bisa menanggapmu lebih daripada yang kamu tahu, kalian sudah mempunyai pasangan masing-masing, so dont be hunter for an important.

huhu, Terharu saya sebenarnya, saya terlalu lama mendengar dia menceritakan pengalamannya bersama cinta pertamanya dan tak kunjung bisa bersatu, bisa dibilang bertepuk sebelah tangan juga seh, but live must go on brath..Biarkan benih cintamu tumbuh dengan sendirinya mengubur setiap kenangan yang tersisa bersama cinta pertamamu, sementara cinta pertamamu, biarkan dia menemukan cintanya sendiri, sesuatu hal yang dipaksakan tak selamanya berakhir dengan bahagia, So Let it Flow..

Setelah itu saya menuju kost teman saya sebelum ahirnya ke kampus.Wadooohh…begitu sampai kelas untuk Ujian, WTF, Soalnya gila dan bikin rambut keriting, tak semudah Soal Mid kemaren, tapi bismillah. Saya alhamdulillah bisa mengerjakan walaupun dengan sedikit aji pengawuran. Biarkan tangan dan otak saya bekerja secara maksimal, hati saya merasakan aroma kepuasan, dan Tuhan menentukan final resultnya. Kesuksesan merupakan penilaian orang lain terhadap kita, sementara kepuasan, itu lebih pada penilaian diri kita sendiri, apresiasi diri kita…Weessssttssaaahhh

2 responses to “Jika kita Sadar,itu Bermakna…

  1. masih ingat anda dengan …. yang anda kejar selama …. sehingga anda hampir bunuh diri di plasa ambarukmo…. hadeewww : scenario sinetron banget…

Comments are closed.