Stress???right??


Sudah beberapa hari ini mungkin benar apa yang dikatakan pacar saya mengenai kondisi jiwa dan rohani saya yang mungkin sedikit labil (ameliorasi ;8D). Bagaimana tidak, setiap malam tidak bisa tidur sebelum mendengar adzan subuh telah menjadi kegiatan sehari-hari. Akhirnya saya menyadari beberapa hal yang menyebabkan saya seperti ini, diantaranya adalah:

  1. dompet tipis,kadang tak berisi
  2. demand lebih besar daripada suply
  3. kondisi mahasiswa tingkat akhir yang merasa terbebani dengan skripsi (sok banget…:-0)
  4. kurangnya pelampiasan hormon.(so honesty)
  5. terlalu padat kegiatan (merasa Tuhan harus menambah 24 jam menjadi 48 jam)


beberapa faktor inilah yang kadang menjadikan saya sulit tidur, apalagi kalau sudah disediakan semacam koneksi internet buat ngaskus,blog walking,fb flying,hingga jualan online.kalau sudah ada penyakit seperti ini, TA pun berantakan. Hadooooowwwwwhhh (mulai d stressnya lagi)..

Gimanapun, meskipun, walupun banyak orang bilang “nggak semua hal bisa dihitung dengan uang and materi” yah saya 75% setuju dengan quote tersebut, namun kalau “dengan uang kita bisa mewujudkan banyak hal” saya 100% setubuh dengan quote ini. Sebenarnya dikembalikan dediri masing-masing, ingin hidup tenang dalam rumah gedongan atau hidup tenang di kolong jembatan (sungguh terrrrlalu..), tidak ada manusia di muka bumi ini yang menginginkan hidupnya tertindas, dan secara logika, saat ini ketika tidak punya uang maka akan tertindas, dan penguasa adalah orang yang beruang (logika saya)..
Jadi, biar tidak stress solusinya adalah bekerja cari duit yang cukup, cukup untuk foya-foya dimana mana..hehehe

Yang kedua adalah faktor demand yang terlalu besar dibandingkan dengan supply, alias keinginan lebih banyak dari yang seharusnya terrencana, kalau supply lebih banyak dari demand juga tidak begitu baik, nanti pasti akan muncul semacam dummy dan kadang dummynya itu mengarah kearah maksiatttt (mah curhatt)..

ketiga adalah masalah TA, ini merupakan penyakit mahasiswa tingkat akhir, seharusnya mahasiswa tingkat akhir harus memikirkan hal ini, namun yang menjadi masalah dengan saya adalah “SAYA MALAH BERPIKIR KENAPA SAYA TIDAK TERLALU PUSING ALIAS TERLALU MEMIKIRKAN TA saya” hadoooowwwwwhhh..kenapa pusing malah??karena akan ada dua kemungkinan.
kemungkinan pertama saya tidak tau apa-apa bahkan ide pun belum punya
kedua adalah, saya terlalu expert..hahahahhaa.hingga sifat manusia yang suka meremehkan pun muncul, onde mande, ini paling gawat malah, kenapa??coz dengan kondisi seperti ini we can’t do everthing savely, and be reackless man..

Fakktor keempat, ini adalah manusiawi, semacam hasrat, saya pikir ini tidak perlu diceritakan disini, terlalu vulgar mungkin, hanya saja karena saya termasuk orang yang tidak terlalu religius maka saya kadang sering bercerita dengan pacar saya dan berhubung dia orang yang sangat religius maka dia menasehati saya untuk rajin dan banyak berdzikir, menyebut asma Tuhan..mungkin ini tips yang ampuh, selain tips menyebut asma Tuhan, kita bisa melakukan puasa.Biak puasa menonton film porno maupun puasa tidak minum dan tidak makan selama sehari, karena dengan demikian tidak ada alokasi untuk mengumbar hormon tersebut.

dan faktor yang paling akhir bisa diatasi dengan banyak-banyak mencoret-coret kertas sebagai agenda utama serta reminder bagi diri kita sendiri.

akhirnya saya sempat juga menulis serta curhat mengenai stress saya, alhamdulillah sedikit berkurang, LOLOLOLOLOLOLOL