Aaarrrgghhh


Setelah Sholat Jumat, tiba-tiba mak klipuk. Awaku turu ra duwe doyo *Javanesse dialog*. Menjelang ashar aku bangun, kali ini tidak ada yang membangunkan. Melainkan kaget menjalani “interview”. Lebih gamblangnya mimpi di interview kerja. Tidak jelas interview kerja apa, yang pasti mbak-mbaknya yang nginterview cantik-cantik, ramah lagi. *semoga jadi pertanda baik Ya Alloh.

Memang susah dikala seperti ini, kulaih belum kelar, kerja sambilan blm mulai pula, alhasil tidak ada uang. Ingin kerja yang nggak partime takutnya malah molor2 terus ntar. Well, tak apalah, jalani saja seperti naik Limosin di jalan tool. Tinggal bayar didepan, dan lanjut tancap gas. *hehhehehehe

Setelah ashar pun aku termenung, ternyata aku itu sangat payah. Dari dulu selalu susah dengan hal-hal yang namanya hitung menghitung, keluar dari sekolah pun susah. Sampai kuliah. Payah, benar benar payah *pasang muka melas.

Pulang dari masjid langsung di sapa dengan ramah. “Le anake si Mr. XXX ketompo dadi PNS lho le. “ Duar… makin suram saja ni perasaan.

“Alhamdulillah bu. Semoga aku diberi pilihan yang tepat dan cepat lulus.” dengan nada datar dan muka nonsen.

Kelulusan si susi dan iwan menjadi peringatan keras. Mereka teman satu jurusan yang sekaligus mengerjakan proyek di instansi yang sama, bedanya mereka di lab fisika. Aku di elektro mekanik, tapi lebih sering ke kimia. Karena proyeknya punya orang kimia. Tinggal si ashar yang mungkin sedang merencanakan membunuhku dari depan *segera pendadaran maksunya.

*nyolokin modem

Ku buka web ecc, salah satu lembaga kampus yang menyediakan job fair. What?tinggal besok to jobfairnya? Yaalloh. Cepet tenan. Ketika aku klik beberapa item menu panggilan test. Jeng jeng jeng. Beberapa nama teman yang dulu satu kelas pada kelas kalkulus ikut mejeng disana. Kebetulan kali ini aku juga ikut iseng-iseng berhadiah. Aku apply beberapa job perusahaan plat merah. Siapa tau ada mukjizat disana. Lumayan menjadi cambuk buat cepat lulus. Belum lulus, alias belum punya ijazah, SKL pun tidak ada. Ustadz bilang : “Wong pinter kalah ro wong bejo, wong bejo kalah ro wong nekat, wong nekat kalah ro wong edan” Dalam bahasa Indonesia “Orang pintar kalah dengan orang beruntung, orang beruntung kalah dengan orang yang nekat, orang nekat kalah dengan orang gila”

Ha??Aku edan ato nekat ya?AAAArrrgggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…..*menutup web browser dan membuka file computer di

D://—–/TA/Oktoberdeathline/Nulis-menulis

This slideshow requires JavaScript.

3 responses to “Aaarrrgghhh

Comments are closed.