TentangMu


TentangMu, Tuhan

Aku bersyukur Tuhan, Kau berikan sisa hidup yang bermanfaat.

Sisa hidup yang begitu lebar untuk diceritakan.

Aku bersyukur Tuhan, Kau berikan anugrah usia untuk mengilmu dan berilmu.

Ketika aku pandang ilalang yang hijau diseberang.

aku merasa Kau berikan pilihan kepada ilalang hijau itu untuk memilih dimana dia harus tumbuh.

Kau berikan angin, sehingga ilalang itu memilih kemana dia harus berayun.

Ini bukan masalah ayunan, namun beratnya tekanan angin.

Banyak ilalang yang mengeluh dan selanjutnya dia memilih tumbuh menjadi pohon kepala.

Eh kelapa.

Padahal dia tidak sadar, semakin tinggi dia tumbuh, angin akan menghempas semakin kencang.

TentangMu Tuhan

Kadang dalam malam aku bersujud kepadaMu, merenungi ciptaanmu, bahkan sempat lancang aku merenungi wujudMu.

Namun akhir ini, aku jauh dariMu. Aku terlalu lama merenungi keputusanMu. Keputusan yang salah menurutku.

Apakah itu efek domino? Atau efek dengan dampak sistematik?

TentangMu Tuhan

Ketika terlalu lama aku merenungi keputusanMu. Lagu Lennon menemaniku.

Untung namaMu dan Quran tidak aku lantunkan, karena memang tidak ada dalam lirik.

TentangMu Tuhan

Aku akan mencoba mengerti serta memahami diriMu dengan caraku, mengimaniMu dengan caranya, dan kembali padaMu dengan caraMu

Terima kasih kau berikan ilmu dan hidayah padaku.

Terima kasih, terima kasih, terima kasih.

Alhamdulillah.

This slideshow requires JavaScript.