Coretan dinding kamar


Ketika judul ini dibuat oleh empunya blog,diluar sana sedang puanas-puanasnya. Maklum, saya tinggal di daerah tropis. Memang akhir-akhir ini cuaca tidak menentu, ikut2an sama politik di Indonesia yang tidak menentu juga. Oke, saya akan bercerita tentang coretan-coretan di dinding kamar.

Di keluarga saya setiap anak mendapatkan satu kamar,saya sendiri anak pertama dari 4 bersodara. Bisa dibilang banyak untuk ukuran sekarang. Setiap anak diberikan otoritas penuh terhadap kamar masing-masing. Untuk kesempatan kali ini saya akan berbicara tentang kamar saya yang penuh coretan..

Sejak kecil saya sudah terbiasa suka coret mencoret dinding, sampai orang tua saya pernah stress dan marah karena kelakuan saya ini. Well, dikamar yang berukuran sekitar 3×2,5 ini terdapat beberapa coretan.

coretan pertama—1

Target 5 hari”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Asbabun nuzul:Tembok warna krem ini saya coret dengan coretan seperti diatas ketika saya dikejar deadline penelitian di BATAN. Akhirnya saya mencoret tembok sebagai motivasi, sebagai target, dan sebagai kalimat warning. Harapannya ketika bangun tidur, ketika memulia hari maka saya akan teringat untuk segera menyelesaikan progress kerja saya.

coretan ke—2

janganlah silau dengan Harta

carilah kecukupan

cukup mobil

cukup…

Harta bisa menimbulkan fitnah

Asbabun Nuzul: jujur saya kehilangan memory tentang identitas dan asbabun nuzul dari coretan ini. Yang pasti ini sebagai coretan warning saya untuk tidak mengejar apa yang namanya materi secara berlebihan.karena materi yang berlebihan rentan terhadap fitnah.

coretan ke—3

Nadzar 6 hari puasa 3,00   IIIIII

PLN 6 hari puasa

Asbabun Nudzul:Saya termasuk orang yang beruntung bisa menuntut ilmu di kampus yang terbilang besar dan bersejarah. Di fakultas yang banyak orang bilang susah MIPA. saya menuntut ilmu di kampus ini dan saya merasakan bobot ilmunya hingga saat ini, bukan saja ilmu akademis, namun juga non akademis. Hanya tidak bisa dipungkiri kemampuan akademis saya pernah terlunta-lunta. Alhasil cari IPK minimal 3,00 harus dengan jatuh bangun. Akhirnya sekitar tahun yang lalu, ketika itu ipk hampir 3 dan saya melamar salah satu perusahaan operator energi listrik terbesar di negeri ini. Coretan ini saya buat agar saya tidak lupa dengan nadzar saya. AKhirnya nadzar IPK 3,00 sudah saya laksanakan, namun untuk PLN belum ada panggilan.

Coretan ke—4

Nanti malam embed

Asbabun nudzul:coretan ini sebagai kalimat pengingat kalau saya harus belajar embedded system, waktu itu (waktu kuliah dulu) saya suka belajar sistem SKS (sistem kebut semalam) dan dengan coretan ini saya mengakhiri sistem belajar SKS saya karena tulisan ini saya coretkan ditembok 2 minggu sebelum UAS. Alhamdulillah.

Coretan ke—5

Bangun pagi 07.00

Situp-30x

English vocabulary

Asbabun Nudzul: tulisan ini saya coretkan sebagai rutinitas sebagai mahasiswa akhir. Bangun jam 7 walaupun kenyataannya saya bangun kurang dari jam 7. Sit up 30 x agar perut sixpack, dan menghafalkan vocabulary. Kenyatannya aktifitas ini hanya berlangsung 2 minggu. Hehehehe…

Cukup segitu coretan saya ditembok. sebenarnya ada coretan yang sempat hilang, dulu saya mencoret disebuah kertas dan saya tempelkan ditembok. Bertahaan hingga sekitar 3 tahun. Coretan kertas itu bertuliskan target saya selama kuliah dan 1 tahun setelah kuliah. Target saya waktu kuliah dulu adalah

IPk 3,5 – 3,3 – 3,25    ————————————– NOT CLEAR

Skill : PHP, mySQL, website, SEO, Java —————————CLEAR (Java=not clear)

Microcontroler, PLC —————————————- CLEAR

chevron, exxon mobil, conoco, Schulmberger, Pertamina, PLN, Depkeu, ——I DONT KNOW

Kenyataannya apa yang saya alami hingga saat ini namanya IPK alias GPA tak pernah bisa saya raih. Namun kwalitas pendidikan dapat saya rasakan, bukankah tujuan dari pendidikan adalah memanusiakan manusia???Sementara untuk software saya mencapai target 80%. Semntara hardware OK. dan yang terakhir adalah list perusahaan target saya. Jujur, jika ditanya motivasinya apa, saya akan menjawab kesejahteraan. Hanya saja untuk Exxon mobil dan conoco saya sudah kalah sebelum bertanding, lagi-lagi alasan GPA.hehehe.

Semoga Tuhan Allah Taala memudahkan.

One response to “Coretan dinding kamar

Comments are closed.